Logo Tirainews.com

Tekan Virus Corona, Polsek Pangkalan Kuras Gelar Operasi Yustisi

Tekan Virus Corona, Polsek Pangkalan Kuras Gelar Operasi Yustisi

Tirainews.com - Polsek Pangkalan Kuras kembali melakukan operasi yustisi di awal tahun 2021 dalam rangka pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan, Senin (04/01/2021).

Yustisi kali ini dilakukan oleh Panit II intelkam polsek Pangkalan Kuras Iptu Dafrigo Amrizal SH MH bersama rekannya.

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad mengatakan, tujuan operasi ini adalah supaya masyarakat terbiasa dan patuh terhadap protokol kesehatan meski masih dalam suasana tahun baru 2021.

“Tim pelaksana operasi yustisi menyampaikan kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak bila berada di tempat perbelanjaan. Tetap menggunakan masker bila keluar dari rumah, serta biasakan mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih usai beraktivitas,” terangnya.

Lebih lanjut Kompol Ahmad mengatakan, sasaran operasi yustisi ini adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker dan berada di tempat keramaian.

Dari operasi yustisi yang dilakukan, apabila ditemukan pelanggar protokol kesehatan. Kepada pelanggar, masyarakat diberikan sanksi lisan hingga administratif.

“Operasi yustisi ini merupakan salah satu cara untuk menghambat penyebaran penularan Covid-19,” ujar Kapolsek Pangkalan Kuras.

Pihaknya berharap dengan dilaksanakan operasi yustisi ini masyarakat kecamatan Pangkalan Kuras Patuh terhadap protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19.