Logo Tirainews.com

Polsek Pangkalan Lesung Laksanakan Giat Saber Pungli

Polsek Pangkalan Lesung Laksanakan Giat Saber Pungli

Tirainews.com - Polsek Pangkalan Lesung jajaran Polres Pelalawan melakukan kegiatan Saber Pungli. Sasaran Saber Pungli kali ini adalah masyarakat di wilayah binaannya, Kamis (14/01/2021).

Giat Saber Pungli Polsek Pangkalan Lesung dilaksanakan oleh 2 personil piket fungsi yang dipimpin oleh Bripka Arif Sitompul.

Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Nazaruddin menuturkan, Saber Pungli ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh personel Polsek Pangkalan Lesung guna menekan dan mencegah tindak kriminalitas, salah satunya pungutan liar. Baik yang dilakukan oleh premanisme ataupun organisasi lainya yang dapat menggangu keamanan dan kertertiban masyarakat.

"Meskipun saat ini tengah pandemi, Polsek Pangkalan Lesung tetap melaksanakan kegiatan rutinnya, salah satunya seperti Saber Pungli. Kegiatan ini untuk menjamin keamanan dan ketertiban di masyarakat," ujar AKP Nazaruddin.

dalam giat saber pungli ini personil yang turun juga wajib menggali informasi dari masyarakat tentang ada tidaknya kegiatan pungli diwilayah binaanya

Karena itu, Kapolsek mengimbau masyarakat apabila ada menemukan pungutan liar baik yang di lakukan premanisme ataupun organisasi agar segera melaporkan ke Polsek Pangkalan Lesung.

"Kami pasti akan menindaklanjutinya," kata Kapolsek Pangkalan Lesung.