Logo Tirainews.com

Polsek Pangkalan Lesung Laksanakan Sosialisasi Saber Pungli

Polsek Pangkalan Lesung Laksanakan Sosialisasi Saber Pungli

Tirainews.com - Polsek Pangkalan Lesung lakukan saber pungli. Kegiatan dilakukan di toko-toko yang berada di Kecamatan Pangkalan Lesung, Kamis (25/2/2021).

Saber pungli tesebut dipimpin oleh Aipda P. Harahap bersama personel regu UKL Polsek Pangkalan Lesung. Kegiatan dilakukan dengan cara mencari informasi dari pemilik toko terkait adanya pungli di wilyah hukumnya.

"Kita lakukan tanya jawab dengan para pemilik ataupun pelayan toko guna mencari informasi ada tidak nya pungli di wilkum Polsek Pangkalan Lesung baik yang dilakukan ormas ataupun organisasi lainnya," kata Aipda P Harahap.

Sementara itu, Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing menjelaskan bahwa kegiatan saber pungli ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan personelnya untuk menghilangkan kegiatan pungli di wilayah hukumnya. Sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman.

"Dalam giat saber pungli kali ini personel yang turun wajib menggali informasi dari masyarakat tentang ada tidaknya kegiatan pungli di Kecamatan Pangkalan Lesung. Apabila ditemukan kita akan tindak tegas para pelakunya sesuai dengan hukum yang ada," kata Kapolsek.

"Untuk itu pihaknya mengimbau masyarakat apabila ada menemukan kegiatan pungli agar  segera melaporkan ke Polsek Pangkalan Lesung," ajaknya.