Logo Tirainews.com

Jelang Ramadhan, Polsek Pangkalan Lesung Lakukan Saber Pungli ke Sejumlah Toko

Jelang Ramadhan, Polsek Pangkalan Lesung Lakukan Saber Pungli ke Sejumlah Toko

Tirainews.com - Jelang memasuki bulan suci Ramadhan, Polsek Pangkalan Lesung jajaran Polres Pelalawan gencar melakukan sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli). Kegiatan dilakukan di toko-toko yang berada di wilayah hukum setempat, Senin (12/4/2021).

Saber Pungli tersebut dipimpin oleh Bripka M Dirham Lubis bersama personel regu UKL I Polsek Pangkalan Lesung. Petugas mencari informasi dari pemilik toko terkait adanya Pungli di Kecamatan Pangkalan Lesung.

“Kita lakukan tanya jawab dengan para pemilik ataupun pelayan toko guna mencari informasi ada tidaknya Pungli di Wilkum Polsek Pangkalan Lesung baik yang dilakukan Ormas ataupun organisasi lainnya,” kata Bripka M Dirham Lubis.

Sementara itu, Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing menjelaskan bahwa kegiatan Saber Pungli ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan personelnya untuk menghilangkan Pungli di wilayah hukumnya terlebih pada saat bulan Ramadhan nanti. Sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman.

“Dalam giat Saber Pungli kali ini personel yang turun wajib menggali informasi dari masyarakat tentang ada tidaknya kegiatan Pungli di Kecamatan Pangkalan Lesung. Apabila ditemukan kita akan tindak tegas para pelakunya sesuai dengan hukum yang ada,” kata Kapolsek.

Personil mengimbau masyarakat apabila ada menemukan kegiatan Pungli agar segera melaporkan ke Polsek Pangkalan Lesung.