Logo Tirainews.com

Ditangkap di Nganjuk, Ini Motif Suami Bunuh Istri di Kampar

Ditangkap di Nganjuk, Ini Motif Suami Bunuh Istri di Kampar
Alex, pelaku pembunuh istri di Kampar (net)

Tirainews.com - Timah panas bersarang di kaki kiri Alex Iskandar. Pria ini adalah pelaku pembunuhan terhadap istrinya sendiri Siti Hamidah yang hamil 7 bulan. 

Usai dibunuh, Mayat Siti dikubur di septic tank halaman rumahnya di Tapung, Kabupaten Kampar, Riau. Sempat buron, Polisi akhirnya menangkap Alex di Nganjuk, Jawa Timur. 

Alex mengakui perbuatan keji yang ia lakukan. Dia mengaku telah merencanakan pembunuhan terhadap istrinya karena sakit hati diselingkuhi.

Motif pembunuhan terungkap setelah Alex ditangkap jajaran Polda Riau di Nganjuk, Jawa Timur pada Selasa (22/6/2021) pukul 16.00 WIB. Alex ditangkap setelah pindah-pindah tempat pelarian mulai dari Sumbar, Jakarta, Jawa Tengah dan terakhir di Jawa Timur.

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan, awalnya pelaku kabur pada 30 Mei, lalu pergi ke Bukit Tinggi. Dia melanjutkan pelarjannya ke Jakarta. 

"Di Jakarta, tersangka berhubungan dengan teman perempuan dekatnya. Lalu tersangka ke Jawa Tengah dan terus sampai di Nganjuk, Jawa Timur. Tersangka ditangkap pukul 16.00 WIB Selasa kemarin," kata Agung, Rabu (23/6/2021).

Agung mengatakan, sebelum melakukan pembunuhan, pelaku dan korban sempat terlibat cekcok mulut, Sabtu (21/5/2021) pukul 12.00 WB. Kemudian pelaku merencanakan menghabisi nyawa korban karena merasa kesal.

"Ketika korban di dapur, korban dipukul dari belakang hingga terjatuh. Selanjutnya korban dibawa ke kamar untuk dibekap pakai bantal hingga akhirnya dipastikan meninggal," jelasnya.

Pelaku panik lalu meminta anak buahnya bernama Junaidi untuk menggali lubang septic tank. Setelah lubang digali, Junaidi diminta membersihkan pekarangan di tempat lain.

Tak lama, Junaidi pergi dari lokasi. Lalu pelaku memasukkan korban dalam galian dengan pakaian utuh. Galian itu selanjutnya ditimbun kembali oleh Alex dengan alasan septic tank sudah bagus.

"Sudah lama dia selingkuh," kata Alex saat ditemui di Mapolda Riau dalam konferensi pers.

Menurut Alex, si istri sudah lama selingkuh. Bahkan dia tahu siapa pria yang menjadi selingkuhan istrinya hingga membuatnya kesal dan gelap mata. "Dia (Siti) selingkuh sama tukang sayur di Jalan Beringin," kata Alex.