Logo Tirainews.com

Belum Definitif, Pemko Pekanbaru Ajukan Nama untuk Isi 8 Jabatan Kepala OPD

Belum Definitif, Pemko Pekanbaru Ajukan Nama untuk Isi 8 Jabatan Kepala OPD
Walikota Pekanbaru Firdaus | Dok. Tirainews

Tirainews.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ajukan nama ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mengisi 8 jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 8 OPD itu sampai kini masih dijabat Pelaksana tugas atau Plt.

Data yang dihimpun, 8 OPD yang belum memiliki pimpinan definitif tersebut yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim), serta Dinas Koperasi dan UMKM.

Kemudian Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Sekretaris Dewan, Dinas Pertanian dan Perikanan, serta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Mencari pejabat definitif untuk jabatan itu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, masih menunggu persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Setelah pelantikan kemarin, kita langsung laporkan bahwa kami sudah lakukan (pelantikan). Kemudian kita ajukan lagi permohonan untuk mengisi yang kosong. Kita ajukan untuk assesment. Kalau (KASN) setuju, kita lakukan. Jadi posisinya sekarang menunggu persetujuan KASN," kata Walikota, Sabtu (30/10/2021).

Di luar 8 OPD yang masih kekosongan pimpinan itu, walikota memastikan belum ada diajukan permohonan ke KASN untuk melakukan perombakan maupun assesment terhadap OPD yang telah memiliki pimpinan definitif.

"Jadi yang kita assesment hanya yang kosong. Di luar itu, tetap," jelasnya.