Logo Tirainews.com

Pandemi Corona, Adi Santoso: Mari Kita Bangun Narasi Positif

Pandemi Corona, Adi Santoso: Mari Kita Bangun Narasi Positif

Tirainews.com - Di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) yang melanda saat ini, pemberitaan dan narasi positif sangat diperlukan masyarakat untuk mendinginkan suasana. Warga saat ini merasa paranoid dengan kabar yang berseliweran baik di media sosial hingga media massa terkait informasi mengenai Covid-19.

Wartawan Senior, H Adi Santoso mengajak insan pers dan pengguna media sosial agar memberikan informasi yang dapat mendinginkan suasana. Misalnya, dengan memberikan hal-hal yang positif, mengedukasi, tips dan saran terkait wabah ini.

"Mari kita bangkitkan optimisme warga Riau dengan informasi dari kita. Jangan membuat warga panik dan kalut. Pers adalah salah satu sarana membangkitkan optimisme dan kekuatan warga. Mari bersama wartakan fakta yang menyejukan. Kita pasti bisa melewati wabah ini," kata Adi, Senin (30/3/2020).

Pensiunan jurnalis Riau Televisi ini mengajak warga untuk bergandengan dan bersama-sama  menghadapi wabah ini. "Kita jangan sepele dan harus mentaati kebijakan pemerintah terkait Social Distancing. Ini sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona," ajaknya.

Kata banyak pakar, saat takut dan panik, imun seorang akan drop. Maka jika demikian akan dengan mudah terserang virus.

Masih kata Adi S  yang sudah 27 tahun berkiprah didunia jurnalis di Bumi Melayu Riau, mengajak untuk bersama-sama membangkitkan harapan ditengah kondisi ini dengan tetap mengingatkan orang-orang agar selalu waspada dan mengingatkan para pengambil kebijakan agar cepat bertindak.

"Kita juga mesti mendukung upaya pemerintah, kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan dan otoritas terkait dalam merealisasikan kebijakan. Harus kita dukung, agar wabah ini dapat segera berlalu, dan kita dapat hidup normal sediakala," pungkasnya.