Logo Tirainews.com

DPRD Minta Pemko Pekanbaru Gandeng UMKM Produksi Masker

DPRD Minta Pemko Pekanbaru Gandeng UMKM Produksi Masker
Aidil Amri

Tirainews.com - Mengantisipasi kelangkaan dan tingginya harga masker, DPRD Kota Pekanbaru menyarankan agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bisa menggandeng Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) dalam upaya memproduksi masker.

"Kelangkaan dan naiknya harga masker juga terjadi di daerah lain. Sehingga menjadi permasalahan bagi kita semua. Namun dengan adanya UMKM yang selama ini dibina Pemerintah setempat kita harapkan bisa sedikit membantu mengatasi persoalan ini," kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri saat berbincang bersama wartawan, Rabu (01/04/2020).

Aidil juga menyebut solusi ini juga tentunya sangat membantu sekali dalam keadaan seperti ini. Pemko tinggal minta Dinas Kesehatan atau Produsen untuk memberikan ilmu atau bahan tambahan ke UMKM agar hasil masker memenuhi standart SNI.

"Jika ini dilakukan saya yakini bisa menstabilkan stok dan harga masker di pasaran guna mencegah permainan harga oleh para spekulan," tuturnya.

Adil juga mengaku mendengar langsung kegelisahan warga terkait harga dan kelanggan masker. Dan mereka juga meminta Pemerintah mencarikan solusi.

"Saya pastikan DPRD mendukung setiap langkah pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Intinya kita harus bisa bekerja sama," ucapnya.