Logo Tirainews.com

Upaya Pencegahan Covid-19, TNI Polri di Bangkinang Kota Terus Bersinergi Memantau Warga

Upaya Pencegahan Covid-19, TNI Polri di Bangkinang Kota Terus Bersinergi Memantau Warga

Tirainews.com - Salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Corona adalah dengan meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan virus tersebut. Oleh karenanya, tim gabungan TNI dan Polri terus menggalakkan patroli dan melakukan himbauan pembubaran kepada masyarakat yang masih berada di keramaian.

Kegiatan diawali dengan pengecekan kesiapan dengan melibatkan personil dari TNI, Angota Koramil 01/Bkn yang dipimpin Serma Sudirman dan Provos serta personil Kodim 0313/Kpr dan personil polres kampar yang berjumlah 30 personil.

Kegiatan ini dilakukan dilokasi umum di seputaran Bangkinang Kota. Menyasar masyarakat yang masih di warnet, berkerumun atau nongkrong maupun pedagang lesehan yang masih berjualan di malam hari.

"Mereka yang masih berkerumum dan pedagang yang berjualan diimbau untuk kembali rumah masing-masing agar tercegah dari infeksi virus corona (Covid-19)," ujar Serma Sudirman.

Ia juga mengatakan, kegiatan patroli gabungan TNI, Polri, Koramil dan jajaran kodim 0313/Kpr terus dilakukan, baik di siang maupun di malam hari, demikian pula sosialisasi himbauan. Diharapkan kegiatan ini lebih menyadarkan masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dalam memecah mata rantai penyebaran Covid-19.