Logo Tirainews.com

Program Ketahanan Pangan, Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Wamena dalam Hadapi Covid-19

Program Ketahanan Pangan, Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas  Pos Wamena dalam Hadapi Covid-19

Tirainews.com - Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menghadapi virus corona (Covid 19) yang terjadi di Indonesia saat ini, Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Bandara Wamena dipimpin Kapten Pas Aji Bagoes Prabowo melaksanakan kegiatan bercocok tanam. 

Program ini dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di daerah penugasan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kelangkaan pangan di daerah penugasan Pos Bandara Wamena. 

"Selain untuk memberikan kegiatan positif di daerah penugasan, kegiatan bercocok tanam ini juga bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di daerah penugasan pada umumnya dan bagi anggota Pos Bandara Wamena pada khususnya," kata Dansatgas Paskhas Yonko 462 Paskhas Letkol Pas Yoseph M Purba MAvn Mgt MMS pcsc, Senin (13/4/2020). 

Kegiatan meliputi kegiatan pertanian yaitu bercocok tanam cabai, sawi, kacang panjang dan timun. Selain itu juga Pos Bandara Wamena juga melaksanakan kegiatan pembesaran bibit ikan lele dan pembesaran ayam potong.

“Diharapkan kehadiran Personel Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Wamena dapat membantu program ketahanan pangan di wilayah Wamena dan sekitarnya," ungkap Dansatgas.