Logo Tirainews.com

Tingkatkan Imun Tubuh, Prajurit Kodim 0313/KPR Wajib Binsik dan Berjemur Setiap Hari

Tingkatkan Imun Tubuh, Prajurit Kodim 0313/KPR Wajib Binsik dan Berjemur Setiap Hari

Tirainews.com - Sebagai Institusi yang berada di garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Kodim 0313/KPR rutin melaksanakan kegiatan pembinaan fisik (Binsik) dan berjemur sebagai upaya menjaga sistem imun atau kekebalan tubuh sebelum melaksanakan kegiatan, Rabu (15/4/2020).

Berkaitan dengan hal tersebut bertempat di lapangan Makodim 0313/KPR Jalan Soedirman Kota Bangkinang, seluruh anggota melaksanakan kegiatan jalan dan berjemur selama 1 jam menjelang pukul 10.00 Wib di seputaran makodim. 

Dalam arahannya, Pasiop Kapten Inf Yuhardi menganjurkan dan mengajak seluruh anggota untuk melaksanakan kegiatan tersebut secara rutin. Hal ini disampaikan pada saat memimpin apel pagi di Makodim 0313/KPR. 

“Tidak kalah penting pastinya tetap waspada berdoa dan selalu menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga, selalu berprilaku hidup sehat agar terhindar dari virus covid -19," jelasnya. 

Diharapkan dengan melaksanakan kegiatan pembinaan fisik dan berjemur setiap pagi selama 1 jam dapat meningkatkan daya tahan tubuh. "Sehingga seluruh prajurit senantiasa tetap sehat dan siap melaksanakan tugas, terlebih pada situasi dan kondisi sekarang ini," pungkas Kapten Yuhardi.