Jelang Ramadan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Serta Pemdes Lakukan Penyemprotan

Kamis, 23 April 2020 - 10:41:59 WIB

Tirainews.com - Untuk mencegah menyebarnya wabah virus corona (covid-19), Babinsa Koramil 04/PKL Kuras Kodim 0313/KPR Pelda Alek Hermawan bersama Bhabinkamtibmas Bripka Indra dari Polsek Pangkalan Lesung serta Pemdes Desa Mayang Sari, bergerak melaksanakan penyemprotkan disinfektan ke tempat-tempat kumpul warga serta rumah warga di Desa Mayang sari Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Kamis (23/04/2020).

"Adapun tujuan penyemprotan disinfektan adalah untuk menghindari dari penularan virus Covid-19 yang meresahkan saat ini," kata Babinsa.

Penyemprotan itu dilaksanakan setelah beberapa hari lalu, dan telah mengimbau warga untuk tidak berkumpul antara satu dengan yang lain, jaga jarak, selalu cuci tangan dan gunakan masker.

Babinsa Desa Mayang Sari mengharapkan upaya tersebut dapat melindungi warga binaannya. "Dengan dukungan pemerintah Desa, banyak yang kami upayakan untuk tanggap darurat saat ini, salah satunya penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan," ungkapnya.

Loading...

Tampak Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemdes bahu-membahu melaksanakan penyemprotan, semua warga menyambut baik tindakan pencegahan itu sehingga tak ada kendala di lapangan.

Warga proaktif terhadap pencegahan wabah Virus corona itu dirasakan oleh Pelda Alek, warga sangat membantu petugas. "Sebelumnya juga ketika petugas melaksanakan himbauan tidak berkumpul dipatuhi, dan saat penyemprotan ini warga menyambut baik, itu sangat membantu," ungkapnya.




Baca Juga Topik #Kodim KPR+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+