Logo Tirainews.com

Babinsa Bantu Warga Bercocok Tanam

Babinsa Bantu Warga Bercocok  Tanam

Tirainews.com - Seiring dengan perjalanan waktu sudah sekian bulan Indonesia menghadapi masalah Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona. Suasana sekarang ini sangat meresahkan masyarakat dan berdampak terhadap ekonomi. 

Perekonomian langsung drastis melemah, karena semua aktivitas terbatasi dengan adanya Covid-19 ini masyarakat sekarang ini banyak berperinsip bisa saja bertahan dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan. 

Anggota Koramil 14/ KPN Kodim 0313/KPR Pelda Aidil Siregar tidak pernah tinggal diam dengan kodisi saat ini. Ia terus memberikan semangat dan motifasi kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang kosong di Kelurahan Kepenuhan Tengah Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu, Ahad (26/4/2020)

Pelda Aidil Siregar mengungkapkan dengan terjangkitnya Covid-19 ini ekonomi masyarakat makin melemah sehingga perlu dorongan dan semangat. "Mari kita bangkit dari keterpurukan ini diantaranya pak Tarno yang mempunyai lahan kosong sehingga dapat ditanam dengan semangka yang masa panennya hanya 3 bulan sehingga sangat membantu sekali perekonomian dari pak Tarno dengan harapan keterpurukan ekonomi sekarang ini semoga dapat teratasi dengan memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur," tuturnya. 

Sementara itu, Tarno mengungkapkan rasa terimakasih kepada Babinsa yang selalu memberikan motivasi dan semangat. "Sehingga termotivasi memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur sehingga menambah dan sangat membantu ekonomi kami sehari hari nya karna dampak dari virus covid 19 ini sangat berpengaruh sekali terhadap ekonomi keluarga kami semoga virus Corona ini cepat berakhir dan ekonomi kami bisa stabil kembali," ungkapnya.