Logo Tirainews.com

Putus Mata Rantai Covid-19, Babinsa Koramil 03 Bunut Lakukan Pemeriksaan dan Berbagi Masker

Putus Mata Rantai Covid-19, Babinsa Koramil 03 Bunut Lakukan Pemeriksaan dan Berbagi Masker

Tirainews.com - Pandemi covid-19 memang sungguh meresahkan masyarakat, walaupun sudah cukup banyak korban yang berjatuhan akibat dari wabah ini namun masih saja ada masyarakat yang berani keluar rumah tanpa masker.

Sehingga Babinsa bersama dengan pemerintah daerah harus terus berupaya dan bekerja keras dalam menegakkan aturan pemakaian masker untuk memutus mata rantai penularan virus Corona ini.

Babinsa Desa Air terjun Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Sertu Nova Viandi bersama-sama dengan pemerintah desa air terjun dan babinkamtibmas terus bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan pemutusan mata rantai penularan virus covid-19. Ada pos pantau dan pendataan warga yang keluar masuk dari Desa Air terjun.

Babinsa bersama Kades Air Terjun dan Babinkamtibmas memberhentikan pengendara jalan desa yang tidak menggunakan masker dan membagikan warga masker baru untuk dipakai saat ini juga.

Selain itu Babinsa desa Air terjun Sertu Nova viandi juga menyemprot motor dengan cairan disinfektan yang sudah disediakan sebagai antisipasi dini sedang tidak membawa virus Corona yang menempel dikendaraannya demi memastikan bahwa pengendara tidak membahayakan kesehatan diri sendiri dan orang lain.

Warga Desa Air terjun yang menjadi relawan dalam kegiatan ini sangat antusias dan bersemangat dalam mendukung program pemerintah dalam upaya pemutusan mata rantai penularan covid-19 ini. Sehingga para relawan siap bekerja siang dan malam demi menciptakan kondisi Desa Air Terjun yang sehat dan dinamis.

"Tolong jangan sampai keluar rumah tampa masker dan jika tidak ada urusan yang  terlalu penting sebaiknya berdiam diri saja dirumah, jaga diri dan keluarga," kata Sertu Nova.

Kades air terjun Saparuddin juga meminta agar bersama-sama tegakkan aturan. "Semua aturan ini dibuat demi kebaikan dan keselamatan kita semua agar  jangan sampai kampung kita ada yang menjadi korban Corona gara-gara ada warga yang sulit diatur dan dikendalikan," ungkapnya.

Keseriusan Babinsa dan pemerintah desa air terjun dalam menangani masalah Pandemi covid-19 ini tentulah menjadi prioritas utama untuk dilaksanakan demi keselamatan nyawa orang banyak serta menjadi salah satu upaya dalam memutus mata rantai penularan virus Covid-19.