Logo Tirainews.com

Kades Cipang Kanan Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cek Jalan Penghubung Riau-Sumbar yang Rusak

Kades Cipang Kanan Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cek Jalan Penghubung Riau-Sumbar yang Rusak

Tirainews.com - Curah hujan yang tinggi di wilayah Kecamatan Rokan IV Koto Desa Cipang Kanan, Kabupaten Rokan Hulu diduga menyebabkan rusaknya jalan penghubung Riau-Sumbar yang melintasi kecamatan tersebut. 

Mengetahui hal ini, Babinsa Cipang Kanan Koramil 13/Rokan Kodim 0313/Kpr Kopda Febrianto dan Bhabinkamtibmas Aipda Firdaus berasama Kepala Desa, Aswir Abas turun langsung kelapangan untuk melakukan pengecekan, Rabu (29/4/2020).

Aswir selaku kepala desa tersebut mengatakan, kondisi jalan di Desa Cipang memang kerap rusak dimusim hujan karena badan jalan hanya terbuat dari tanah yang dikeraskan. Apalagi, jalan tersebut dilewati oleh kendaraan roda 6 atau truk bermuatan.

"Pembangunan infrastruktur di daerah Cipang, khususnya perbaikan jalan memang belum sempurna. Semenisasi baru kita lakukan di daerah yang memang benar-benar parah untuk dilalui saat hujan," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga mengatakan bahwa pihaknya selalu berharap agar perbaikan jalan bisa menjadi perhatian pemerintah di daerahnya. Hal ini dikarenakan, dengan infrastruktur jalan yang bisa mengakses daerah lain dengan baik, memberikan peluang bagi masyarakat untuk mendistribusikan hasil kebunnya keluar.

"Jadi kita tidak perlu lagi mengharapkan tengkulak yang mengambil hasil jerih payah kami, dengan harga murah," paparnya.