Logo Tirainews.com

Bantuan 30.000 APD dari MNC Peduli Akan Didistribusikan ke 68 Rumah Sakit TNI AD

Bantuan 30.000 APD dari MNC Peduli Akan Didistribusikan ke 68 Rumah Sakit TNI AD

Tirainews.com - TNI AD akan mendistribusikan 30.000 Alat Pelindung Diri (APD) ke 68 rumah sakit jajarannya untuk membantu kebutuhan petugas medis dalam menanggulangi Covid-19. Hal itu disampaikan Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus, dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (29/4/2020).

Ia mengatakan, penerimaan bantuan APD berupa baju hazmat tersebut diterima langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dari Chairman MNC Group Hari Tanoesoedibjo.

"Jadi kami berterimakasih atas bantuan dari Bapak Hary dan MNC Group atas sumbangan APDnya. Bantuan ini akan kami distribusikan di 68 rumah sakit jajaran. Karena kami memang sangat memerlukan APD termasuk masker terutama masker N95 untuk tenaga medis yang saat ini juga susah didapatkan," jelasnya, Kamis (30/4/2020).

"APD penggunaannya dihitung per hari, untuk Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto sendiri, mereka bisa menghabiskan hampir 500 APD perharinya. Gambaran yang serupa juga bisa terjadi di rumah sakit-lainnya. Bantuan-bantuan dari pak Hary dan dari semua pihak sangat membantu," paparnya.

Sementara itu, ia juga memaparkan pesan Kasad kepada seluruh warga masyarakat agar terus bersama-sama untuk membatasi dan memutus mata rantai penyebaran virus.

"Saya bisa memahami betapa di bulan Ramadhan ini keprihatinan memang bertambah, Situasi pembatasan sosial ini yang masih akan menyulitkan banyak pihak. Tapi saya yakin, kalau kita sama-sama untuk menjaga, mudah-mudahan akan cepat berakhir wabah ini," ujarnya.

Sementara itu, Hary Tanoesoedibjo menyebutkan bahwa bantuan ini merupakan dukungan dan rasa terimakasihnya kepada para tenaga medis termasuk tenaga medis TNI AD yang telah berjuang dalam melawan pandemi secara global ini.