Logo Tirainews.com

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 04/PKL Kuras dan Warga Goro Bangun Portal Jalan Desa

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 04/PKL Kuras dan Warga Goro Bangun Portal Jalan Desa

Tirainews.com - Babinsa Koramil 04/PKL Kuras Kodim 0313/KPR Serma Riswanto bersama warga melaksanakan gotong- royong (goro) membangun portal atau ampang-ampang jalan masuk Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Jumat (1/5/2020).

"Portal ini untuk mempermudah pengecekan warga yang keluar masuk desa di tengah merebaknya Covid-19," kata Serma Riswanto. 

Kata Serma Riswanto, menjadi seorang Babinsa harus berada di tengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat. Sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat. 

“Babinsa merupakan garda terdepan satuan komando kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satu wujud nyata kegiatan yang dilakukankan babinsa dalam membantu masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kemang Lukman Hakim mengapresiasi Babinsa yang bisa meluangkan waktunya untuk bersama-sama masyarakat. "Kita berterima kasih kepada Babinsa yang ikut gotong-royong dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu," ucapnya.