Logo Tirainews.com

Babinsa Koramil 02 Rambah Hadiri Rapat Penentuan BLT di Desa Pematang Berangan

Babinsa Koramil 02 Rambah Hadiri Rapat Penentuan BLT di Desa Pematang Berangan

Tirainews.com - Sebelum penetapan penerima bantuan sosial BLT agar tepat sasaran, Pemerintah Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu melakukan musyawarah desa khusus tentang mekanisme pendataan dan validasi calon penerima BLT, Rabu (7/5/2020).

Hadir dalam kegiatan Babinsa Koramil 02 Rambah Serma Darmansyah, Bhabinkamtibmas Desa Pematang Berangan Bripka Yulizar, Kepala Desa Pematang Berangan Maisar, Ketua BPD, kadus serta perwakilan dari RT dan RW.

Dalam musyawarah tersebut Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serma Darmansyah menyampaikan imbauan kepada ketua RT dan Kadus agar betul-betul melaksanakan pendataan di lapangan. 

"Sebelum melaksanakan kegiatan ada baiknya mulai tingkat RT dan Kadus melaksanakan musyawarah terlebih dahulu di tingkat dusun sebelum di bawa di tingkat desa," kata Serma Darmansyah.

Serma Darmansyah juga mengingatkan agar bantuan tersebut tepat sasaran, tidak tumpang tindih. "Sesuai kriteria yang telah di tentukan oleh peraturan perundangan dan benar benar orang yang layak menerima," imbuhnya.