Logo Tirainews.com

Kapal Tenggelam di Sungai Siak, Ribuan Bungkus Mie Instan Mengapung

Kapal Tenggelam di Sungai Siak, Ribuan Bungkus Mie Instan Mengapung

Tirainews.com - KLM Putra Sejahtera 89 dengan nomor GT. 78 No. 1468/PPe tenggelam di pelabuhan barang Sungai Siak, Jalan Tanjung Batu Kota Pekanbaru, Jumat (15/5/2020) pagi.

Kapal bermuatan sembako itu tenggelam sekitar pukul 06.00 Wib pagi tadi. Ribuan bungkus mie instan dan roti di dalam kapal itu mengapung dan hanyut. 

Warga yang mengetahui kejadian itu, berbondong-bondong mengambil mie instan yang mengapung di sekitar pelabuhan. Meski sempat dihalau oleh Sat Polair Polda Riau, beberapa warga masih nekat mendekat menggunakan sampan. 

Menurut keterangan warga setempat, kapal tenggelam sekitar pukul 06.00 Wib pagi tadi. Ada dugaan, kapal kelebihan muatan yang membuat kapal tidak bisa menahan beban dan oleng, lalu tenggelam. 

"Jam 6 pagi tadi. Dari awal memamg agak miring, lama-lama tumbang sendiri. Tali pengikat belakang putus dan tenggelam," keterangan warga di pelabuhan itu. 

Sampai berita ini ditulis, petugas kepolisian masih berada di lokasi. Beberapa polisi menutup akses Jalan Tanjung Batu untuk menghindari kemacetan dan kerumunan warga.