Logo Tirainews.com

Positif Corona di Riau Bertambah Dua Kasus

Positif Corona di Riau Bertambah Dua Kasus

Tirainews.com - Hari ini di Provinsi Riau ada penambahan kasus positif Virus Corona atau Covid-19. Total, secara keseluruhan ada 101 kasus positif di Provinsi Riau.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi merinci, 34 di antaranya dirawat, 61 sehat dan sudah dipulangkan, dan enam meninggal dunia.

"Informasi per hari ini di Riau ada penambahan 2 kasus positif Covid-19. Kabar baiknya, terdapat penambahan 1 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh," kata Indra Yovi didampingi Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Riau, Syahrial Abdi dan Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, Senin (18/5/2020).

Yovi menjelaskan penambahan dua kasus positif Covid-19 di Riau, di antaranya pasien ke-100 positif Covid-19 di Riau pria berinisial AAH (15), yang merupakan warga Kota Dumai.

"Saat ini pasien AAH sudah diisolasi dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai. Pasien merupakan klaster kepulangan santri Magetan Jawa Timur," jelasnya.

Kemudian pasien ke-101 positif Covid-19 di Riau perempuan berinisial AP (33), yang merupakan warga Kota Dumai. Pasien AP sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Dumai.

"Pasien AP merupakan hasil kontak traking dan kontak erat (istri) dari pasien 87 positif Covid-19 inisial S (42). Jadi mereka ini suami istri. Selanjutnya kita akan lakukan kontak traking lanjutkan pasien AP," jelasnya.