Logo Tirainews.com

Satu PDP di Pekanbaru Meninggal, Kasus Positif Nihil

Satu PDP di Pekanbaru Meninggal, Kasus Positif Nihil

Tirainews.com - Lagi-lagi, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal di Pekanbaru kembali bertambah satu orang. Sehingga kasus PDP meninggal saat ini berjumlah 56 orang.

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi mengatakan, satu orang PDP dinyatakan meninggal hari ini pria berinisial UR (62) warga Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh.

"Pasien diketahui masuk rumah sakit pada 19 Mei 2020 dengan gejala penyakit penyerta. Kemudian swab sudah diambil dan meninggal pada 20 Mei 2020," kata Mulyadi, Rabu (20/5/2020). 

Sementara itu, dari data PDP keseluruhan saat ini berjumlah 487 orang. Di mana hari ini ada penambahan kasus PDP sebanyak dua orang. Diketahui 41 orang masih dirawat dan 390 orang dinyatakan sehat.

Selain kasus PDP, pihaknya juga mengungkapkan data kasus positif Covid-19 dan Orang Dalam Pantauan (ODP) hingga saat ini. Dikatakannya, untuk kasus positif tidak ada penambahan dengan.

"Kasus positif hinggsa saat ini berjumlah 39 orang, dengan rincian empat orang masih dirawat, 31 orang dinyatakan sembuh, dan empat orang meninggal dunia," sebutnya.

Sedangkan kasus ODP hari ini bertambah 7 orang dengan total kasus mencapai 4.987 orang. Diketahui 735 orang masih dalam pemantauan dan 4.252 orang dinyatakan selesai pemantauan.

Di samping itu, pihaknya terus mengingatkan masayarakat agar tetap menjaga jarak selama pencegahan Covid-19 ini. "Tetap di rumah, gunakan masker, jaga kebersihan diri, hindari keramaian, makan makanan bergizi, dan olahraga rutin," pungkasnya.