Logo Tirainews.com

Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Tim Gabungan Posko Cek Poin Tapung Hilir Perketat Penjagaan

Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Tim Gabungan Posko Cek Poin Tapung Hilir Perketat Penjagaan

Tirainews.com -  Di hari ke-13 pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kampar dan hari ke Empat Hari Raya Idul Fitri ini, Babinsa Koramil 16/Tapung yang bertugas di wilayah perbatasan tetap mengawasi arus kendaraan dan orang yang keluar masuk dari wilayah Kabupaten Siak ke Kabupaten Kampar ataupun sebaliknya. 

Babinsa Koramil 16/Tapung Pelda Heri Asmara dan Sertu Dedi Isriadi bersama dengan tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Tim kesehatan tetap semangat dalam mendukung gugus tugas percepatan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

"PSBB di Jalan Lintas Kota Garo - Simpang Gelombang Kabupaten Kampar dapat berjalan sesuai dengan harapan yang diinginkan oleh Pemda Kabupaten Kampar,” ucap Babinsa, Rabu (27/5/2020).

Berbagai upaya persuasif telah dilakukan pemerintah agar warga mentaati aturan PSBB. Sanksi ringan seperti berbalik arah bagi kendaraan yang coba melintas yang tidak sesuai prosedur, kegiatannya ini tetap dilaksanakan dengan tujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kampar.

Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing ditempat terpisah menyampaikan berharap terkait kedatangan orang masuk ke wilayah Kabupaten Kampar harus benar-benar diperhatikan. Tak lolos dari persyaratan dan ketentuan yang berlaku, maka harus ditolak masuk dalam penegakan aturan selama penerapan PSBB. 

"Dengan harapan masyarakat mematuhi anjuran pemerintah terkait PSBB, agar upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona cepat diatasi sesuai yang diharapkan oleh Pemerintah,” pungkasnya.