Logo Tirainews.com

Sumbangan ASN Pekanbaru untuk Penanganan Covid-19 Sudah Terpakai Rp100 juta, Ini Rinciannya

Sumbangan ASN Pekanbaru untuk Penanganan Covid-19 Sudah Terpakai Rp100 juta, Ini Rinciannya
Ilustrasi (net)

Tirainews.com - Sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk penanganan Covid-19 sudah mencapai Rp314 juta. Dari jumlah itu, sebanyak Rp100 juta sudah dipakai untuk keperluan penanganan Covid-19.

"Dari laporan yang kita terima, total donasi yang terkumpul sebesar Rp314 juta," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Mas Irba H Sulaiman, Sabtu (30/5/2020).

Sumbangan sebanyak itu, termasuk gaji Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT dan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi. Irba menjelaskan, sumbangan yang sudah terkumpul digunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis khususnya paramedis di seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se Kota Pekanbaru.

"Kemudian juga untuk membeli masker, hand sanitizer, sarung tangan serta vitamin dan keperluan lain untuk pencegahan dan penanganan covid," jelasnya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Syoffaizal menyebut, dari total donasi Rp314 juta tersebut, sebanyak Rp100 juta di antaranya sudah diserahkan kepada Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Azwan.

"Rp50 juta diserahkan tanggal 10 April, dan Rp50 juta lagi tanggal 23 April. Jadi total donasi yang sudah diserahkan per 29 Mei 2020 sudah Rp100 juta," jelasnya.

Saat ini, total donasi ASN yang terkumpul di BPKAD tersisa sebesar Rp214 juta. "Kalau ada permintaan dari Gugus Tugas maka langsung kita cairkan," kata dia.