Logo Tirainews.com

Dandim 0313/KPR Pimpin Apel Seluruh Babinsa Dalam Rangka Penegakan Disiplin Masyarakat Tahap II

Dandim 0313/KPR Pimpin Apel Seluruh Babinsa Dalam Rangka Penegakan Disiplin Masyarakat Tahap II

Tirainews.com - Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Aidil Amin SIP MI Pol didampingi Pasi Ops Kodim 0313/KPR, Kapten Inf Yuhardi menggelar apel bersama seluruh Babinsa dalam Rangka Penegakan Disiplin Masyarakat Tahap II, di Makoramil 01/Bangkinang Kota, Senin (8/6/2020).

Pada apel ini, Dandim 0313/KPR mengimbau seluruh Babinsa yang tergabung dalam Operasi Penegakan Disiplin Masyarakat agar selalu menyosialisasikan secara persuasif terhadap masyarakat yang berada di fasilitas umum.

Apel  tersebut diikuti 150 Babinsa Koramil jajaran Kodim 0313/KPR yang dipimpin Langsung Dandim  Letkol Aidil Amin SIP MI Pol. Penegakan disiplin masyarakat ini untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan covid-19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan tetap selalu mencuci tangan. 

"Khususnya dalam rangka penegakan disiplin dan penerapan protokol kesehatan di lokasi-lokasi,Tempat ibadah, reakreasi, Pasar Tardisional dan Fasilitas umum lain nya, Masyarakat harus tetap mengikuti Protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah," kata Dandim.

Dandim juga mengingatkan seluruh Babinsa agar tetap menjaga kesehatan diri pribadi dan keluarga. Ditambahkan Dandim, dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 ini, tugas melaksanakan pengawasan terhadap disiplin masyarakat. 

"Kita tidak bisa lagi hanya berdiam diri, semua aktivitas sudah mulai dilakukan, seluruh warga masyarakat harus mentaati protokol kesehatan," tegas Dandim.