Logo Tirainews.com

Babinsa Koramil 03 Bunut Motivasi Warga Tanam Padi

Babinsa Koramil 03 Bunut Motivasi Warga Tanam Padi

Tirainews.com - Mempersiapkan ketahanan pangan merupakan suatu upaya dalam mengantisipasi kesiapan bahan pokok masyarakat Indonesia agar tidak terjadi kelangkaan di masa-masa tertentu terutama saat Wabah Virus Corona atau Covid-19.

Meskipun secara umum pemerintah sudah mempersiapkan kondisi ini sehingga dengan terjadinya Pandemi covid-19 tidak terjadi kelangkaan beras dan tidak menambah kesulitan rakyat secara signifikan sebagai sembako utama.

Babinsa mendukung kegiatan ketahanan pangan ini secara maksimal, Babinsa terus aktif dan bekerjasama dengan dinas terkait untuk terus memotivasi masyarakat demi menciptakan stabilitas ketahanan pangan.

Lahan tidur atau persawahan ini sebagai peruntukan tanaman padi di Kelurahan Pelalawan Kecamatan Pelalawan ini seluas 61 Hektar dengan Kelompok tani Berkat Usaha terus dimotivasi oleh Babinsa Pelda J Sibarani agar masyarakat semangat untuk menanam padi supaya bisa membantu pemerintah dalam persediaan beras di wilayahnya.

Babinsa Koramil 03 Bunut Kodim 0313 KPR, Pelda J Sibarani mengajak warganya yang tergabung dalam kelompok tani agar segera menata dan membersihkan kembali sawah mereka supaya bisa segera ditanami kembali.

"Kita tanam padi lagi, supaya kita makan beras baru, mari kita upayakan hasil panen kita nanti melimpah maka kita bisa mendapatkan uang banyak yang tentunya akan membantu kebutuhan yang lain dalam keluarga," jelasnya. 

Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan yang juga merupakan tugas tambahan bagi Babinsa dalam mendukung pemerintah untuk menciptakan stabilitas ekonomi negara dibidang ketahanan pangan nasional.