Logo Tirainews.com

Ada Penambahan Empat Pasien Positif Corona di Pekanbaru, Ini Daftarnya

Ada Penambahan Empat Pasien Positif Corona di Pekanbaru, Ini Daftarnya

Tirainews.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru mengungkap ada penambahan empat kasus positif Virus Corona atau Covid-19, Kamis (18/6/2020). Tiga di antaranya diketahui karyawan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi merinci pasien positif yang diumumkan hari ini adalah pria berinisial NC, usia 47 tahun. NC merupakan warga Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir. 

"NC sendiri merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia pada 17 Juni 2020. Tuan NC ini masuk rumah sakit tanggal 16 Juni. Riwayat perjalanan dari palembang dengan gejala sesak nafas," ungkap dr Mulyadi.

Pasien lain yakni pria berinisial AS, usia 26 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya. Kemudian NY, perempuan usia 32 tahun, warga Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir. Kemudian SG, pria usia 24 tahun, warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan.

"Pasien AS, NY dan SG ini merupakan hasil tracing (pelacakan kontak) dari pasien positif (DH) yang saat ini dirawat di Batam. Mereka 1 tempat pekerjaan di salah satu BUMN di Kota Pekanbaru," ungkap Mulyadi.

Ketiga pasien ini dinyatakan positif covid setelah dilakukan tracing terhadap 25 kontak DH. "Ketiganya hasil tracing dari 25 kontak pasien, yang mana 3 orang dinyatakan positif. Untuk riwayat perjalanan dan sumber penularan belum diketahui," jelasnya.

Adanya penambahan 4 kasus baru, total kasus covid di Pekanbaru yang tercatat berjumlah 47 orang dengan rincian 38 sehat dan pulang, 4 masih dirawat serta 5 lainnya meninggal dunia.