Logo Tirainews.com

Gotong Royong Bersama Warga, Babinsa Koramil 03 Bunut Bersihkan Masjid dengan Disinfektan

Gotong Royong Bersama Warga, Babinsa Koramil 03 Bunut Bersihkan Masjid dengan Disinfektan

Tirainews.com - Upaya pencegahan penularan Covid-19 secara maksimal terus dilakukan Babinsa Koramil 03 Bunut Kodim 0313 KPR dengan melaksanakan berbagai macam kegiatan. Hal ini demi terciptanya rasa nyaman terhadap warga di setiap wilayah binaan.

Upaya gotong royong bersama warga di lingkungan rumah ibadah dilaksanakan secara intensif oleh Babinsa demi memastikan sterilisasi bangunan masjid agar tidak terjadi penularan covid-19 melalui benda yang ada di lokasi rumah ibadah.

Babinsa Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan, Pelda Rudi Syafrianto bersama dengan lima orang anggota melaksanakan pembersihan di Masjid Al-Ikhlas Dusun Ujung Banjar Desa Merbau Kecamatan Bunut demi menjaga kualitas kesehatan. 

"Membersihkan ruangan dan teras masjid merupakan target utama dibersihkan lalu disemprot dengan cairan disinfektan agar virus maupun kuman yang mungkin ada menempel di lantai maupun dinding segera mati dan tidak menjalar kepada jemaah yang beribadah di masjid ini sehingga mengakibatkan terjadi penularan virus Corona," kata Babinsa. 

Pelda Rudi Syafrianto memotivasi masyarakat serta rekan-rekan Babinsa agar masjid terus steril. "Karena upaya dan kerjasama dan jika orang yang beribadah disini merasa nyaman dan tidak terjadi penularan virus covid-19 maka sungguh besar pahala yang akan kita dapatkan, insya Allah," kata dia. 

Pelda Rudi juga menambahkan, upaya pencegahan yang sedang dilakukan ini merupakan tugas. "Jadi mari laksanakan dengan ikhlas agar menjadi nilai amal dan ibadah," tambahnya. 

Ia berharap upaya pencegahan penularan Covid-19 yang terus dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03 Bunut ini menjadi motivasi bagi semua orang untuk ikut serta dan bekerjasama.