Logo Tirainews.com

Lakukan 4 Cara Ini Agar Tetap Sehat di Masa New Normal

Lakukan 4 Cara Ini Agar Tetap Sehat di Masa New Normal
Foto : net

Tirainews.com - Selama new normal menjaga kesehatan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Bahkan, pemerintah menganjurkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker.

Pasalnya, selama new normal tentunya akan lebih banyak orang yang telah menjalani aktivitas seperti biasanya. Dengan begitu, penyebaran virus juga lebih rentan terjadi.

Agar tetap sehat dan terhindar dari infeksi virus Corona, ada baiknya Anda tetap menjaga kebersihan selama beraktivitas. Selain itu, pastikan juga untuk menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi nutrisi yang baik dan multivitamin. Dilansir dari Long Street Clinic, berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar tetap sehat saat kembali beraktivitas selama new normal.

Jaga kebersihan

Menjaga kebersihan adalah salah satu cara agar terhindar dari Corona. Pastikan untuk sering mencuci tangan dengan air mengali dan sabun, terutama setelah keluar rumah atau menyentuh benda di ruang publik seperti tombol lift, gagang pintu, dan lainnya.

Jika tidak terdapat sabun dan air, Anda bisa menggantinya dengan hand sanitizer. Selain kebersihan diri sendiri, pastikan juga untuk menjaga kebersihan rumah dengan membersihkannya menggunakan disinfektan.

Terapkan physical distancing

Menjaga jarak menjadi salah satu hal sering sekali diimbau selama pandemi Corona, termasuk di lingkungan kerja. Pastikan untuk selalu jaga jarak dengan orang lain, terlebih mereka yang terinfeksi flu. Selama new normal, ada baiknya menghindari kerumunan di tempat umum.

Gunakan masker

Hal lain yang tak kalah penting adalah menggunakan masker saat keluar rumah. Masker menjadi salah satu alat pelindung diri (APD) yang wajib untuk digunakan selama berada di luar rumah atau keramaian.

Pasalnya, dengan menggunakan masker tentu dapat membantu Anda dari sebaran virus Corona. Anda bisa gunakan masker kain atau masker medis, sehingga tetap bisa bernafas dan beraktivitas dengan leluasa.

Jaga daya tahan tubuh

Menjaga asupan nutrisi selama new normal juga harus dilakukan. Jika asupan nutrisi terjaga, maka daya tahan tubuh pun ikut meningkat. Jaga agar sistem kekebalan Anda bekerja kuat dengan memastikan jam tidur, nutrisi, dan olahraga yang tepat dan memadai. Saat bekerja, sebaiknya bawalah bekal makanan yang penuh nutrisi agar lebih terjamin kebersihan dan kesehatannya.

Nah itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan selama new normal. Agar tetap terhindar dari infeksi virus dan bakteri di tempat umum, sebaiknya selalu sediakan hand sanitizer kemanapun Anda pergi.

Dettol merupakan produk antiseptik dan desinfektan yang disebut mampu melindungi dari virus Corona, bahkan lebih dari 99,9%. Penelitian ini telah dipublikasikan dalam American Journal of Infection Control (AJIC).

Melansir Scientific Study, hasil studi menunjukkan bahwa semua bahan aktif senyawa anti-mikroba efektif untuk menonaktifkan SARS-CoV-2, yang terlihat dari adanya penurunan jumlah virus menular setelah dilakukan pengujian 1 sampai 5 menit.

"Kami berharap temuan ini akan bermanfaat untuk pencegahan penularan dan pengendalian di masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19. Ini merupakan perkembangan positif dan sepenuhnya sesuai dengan harapan kami. Kami akan terus mengembangkan bukti ilmiah untuk mendukung portofolio produk kami agar memungkinkan komunikasi efektif berbasis sains seputar kebersihan," ujar Chief Medical Officer Reckitt Benckiser Dr Bruce Charlesworth.

Di masa new normal ini, ada baiknya untuk melindungi diri Anda dan keluarga dengan varian produk Dettol. Dettol menghadirkan berbagai macam produk antiseptik yang melindungi dari paparan virus dan bakteri sehari-hari-hari mulai dari Dettol hand wash, Dettol hand sanitizer, Dettol Wipes, Dettol Bar Soap, dan Dettol Antiseptic Liquid. Hingga saat ini, Dettol telah menjadi perlindungan terpercaya bagi keluarga.