Logo Tirainews.com

Ujung Tombak Teritorial, Babinsa Desa Pulau MudaTurun ke Sawah

Ujung Tombak Teritorial, Babinsa Desa Pulau MudaTurun ke Sawah

Tirainews.com - Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Serma Elfis Idrus membantu Kelompok Tani Tanjung Pulai Sejahtera dalam rangka penanaman padi secara serentak lahan pertanian masyarakat guna mensukseskan Swasembada Pangan Nasional di Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Rabu (8/7/2020).

Selain untuk mensukseskan Swasembada Pangan Nasional, Serma Elfis Idrus juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan mereka dan juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya.

Pada pelaksanaan tugas Babinsa juga selalu berupaya untuk membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik dan manghasilkan kwalitas padi yang baik.

"Babinsa selalu berdampingan dengan PPL Kecamatan dalam memberikan penyuluhan kepada para petani bagaimana cara pemupukan yang baik dan benar sehingga bisa meningkatkan hasil panen juga memberikan cara bagaimana mengatasi hama," kata Babinsa. 

Pendampingan tersebut antara lain dengan membantu pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan para petani lebih sejahtera.

Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial, banyak cara dan upaya yang dilakukan oleh para Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah binaannya dalam rangka menyiapkan wilayah pertahanan pangan yang baik guna mendukung kemanunggalan TNI Rakyat sesuai kewenangan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk tercapainya tugas pokok TNI-AD.

"Babinsa selalu menjadi yang garda yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai pendamping program pertanian demi tercapainya ketahanan swasembada pangan di wilayah binaanya dan terciptanya kemanunggalan TNI rakyat," ujarnya.