Logo Tirainews.com

Raih Empat Kali Beruntun, Walikota Firdaus Sebut Opini WTP Sebagai Motivasi Kinerja

Raih Empat Kali Beruntun, Walikota Firdaus Sebut Opini WTP Sebagai Motivasi Kinerja

PEKANBARU - Empat tahun ini, Kota Pekanbaru selalu mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Riau. Opini WTP yang diraih merupakan motivasi kinerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. 

Opini WTP yang keempat atas Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP LKPD) tahun anggaran 2019 ini diterima secara langsung oleh Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, Selasa (30/6/2020).

Penerimaan WTP di kantor BPK RI perwakilan Riau di Jalan Jenderal Sudirman tersebut, Walikota didampingi Ketua DPRD Hamdani, Plt Sekdako Muhammad Jamil, Kepala BPKAD Syoffaizal dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan pemerintah kota.

Opini WTP itu diterima pemerintah kota secara beruntun terhitung tahun 2016, 2017, 2018 dan 2019. "Alhamdulillah, Kota Pekanbaru kembali menerima Opini WTP yang keempat kali secara berturut-turut dari BPK RI perwakilan Riau," kata Walikota.

Meski kembali menerima opini WTP, namun walikota tetap berpesan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar terus meningkatkan kinerja dan menggunakan anggaran sesuai aturan yang berlaku.


"Jadikan Opini WTP ini sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik lagi ke depannya," pinta walikota.

Di kesempatan itu, walikota juga menyampaikan bahwa pemerintah kota segera menindaklanjuti rekomendasi dari BPK RI perwakilan Riau dalam waktu 60 hari ke depan.

"Kita tuntaskan segera apa yang menjadi rekomendasi dari BPK," ujarnya.

Dengan penerimaan WTP itu, walikota juga menyebut bahwa yang berkaitan dengan pemakaian anggaran untuk pembangunan tahun 2019 tidak ada permasalahan. "Karen itu, apa yang direkomendasi bisa kita selesaikan secepatnya," tutup walikota. (Advertorial)