Logo Tirainews.com

Babinsa dan PPL Bekerjasama dengan Masyarakat Siapkan Lahan Pertanian

Babinsa dan PPL Bekerjasama dengan Masyarakat Siapkan Lahan Pertanian

Tirainews.com - Di samping tugasnya sebagai Bintara pembina desa (Babinsa) juga dituntut untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya. Hal ini dilakukannya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan ketahanan sandang dan pangan di saat pandemi Covid-19 menyerang hampir di seluruh dunia saat ini.

Penyiapan dan pengolahan lahan yang akan dijadikan untuk lahan pertanian tersebut dilakukan dengan cara bergotong-royong bahu membahu TNI, PPL dengan Masyarakat  tempatan Desa Bangun Jaya Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (24/7/2020).

“Ucapan banyak terimakasih disampaikan oleh Kades Bangun Jaya kepada Babinsa dan PPL atas kerjasamanya dalam kegiatan penyiapan lahan pertanian di Desa Bangun Jaya yang akan dijadikan sebagai kebun ketahanan pangan Kampung Tangguh, harapan kami semoga ke depan agar kerjasama yang baik ini dapat terjaga dengan baik dan lancar,” ucap Kades.

Serma Syofiyan, Babinsa Bangun Jaya menyampaikan TNI akan selalu ada dan siap dalam setiap kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. "Ini sudah merupakan tugas dan tanggungjawab kami untuk membantu warga binaan,"ujarnya.