Logo Tirainews.com

Polsek Pangkalan Kerinci Sosialisasikan AKB kepada Masyarakat

Polsek Pangkalan Kerinci Sosialisasikan AKB kepada Masyarakat

Tirainews.com - Polsek Pangkalan Kerinci sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kamis (13/8/2020). Sosialisasi itu untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19. 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur Aiptu Amrizal mengatakan hal ini atas perintah Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi S Sos MSi. Ia menyambangi warung di mana masyarakat berkumpul dan tidak mengikuti protokol kesehatah. 

"Kita mengajak masyarakat tetap ikuti protokol kesehatan di manapun kita berada dengan cara tetap jaga jarak, tetap memakai masker bila di luar rumah dan rajin mencuci tangan pakai sabun demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelasnya. 

Bhabinkamtibmas diminta aktif melaksanakan sosialisasi agar penyebaran Covid-19 tidak meluas kepada masyarakat  di wilayah binaan masing masing-masing. Ia berharap agar masyarakat ketika bepergian keluar rumah atau di tempat keramaian tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Kegiatan sosialisasi akan terus menerus dilakasanakan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini merupakan salah satu tugas polri," jelasnya.