Logo Tirainews.com

Datangi Masyarakat, Polsek Pangkalan Kerinci Sosialisasikan AKB

Datangi Masyarakat, Polsek Pangkalan Kerinci Sosialisasikan AKB

Tirainews.com - Mengingat semakin meningkatnya jumlah kasus Positif Covid-19, perlu diadakan sosialisasi tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Hal itulah yang dilakukan Polsek Pangkalan Kerinci di tempat warga berkumpul wilayah Pangkalan Kerinci Kota, Jum'at (21/8/2020). 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Aipda Rudi Salam menyambangi masyarakat yang sedang berkumpul. Sebagian belum tidak mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker. 

Sosialisasi ini merupakan perintah Kapolsek Pangkalan kerinci AKP Novaldi S Sos MSi. Bhabinkamtibmas diminta supaya aktif melaksanakan sosialisasi AKB di  wilayah binaan masing masing-masing. 

Tujuan kegiatan ini agar masyarakat terhindar dari Covid-19 dan mematuhi imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan. "Kami berharap masyarakat agar masyarakat yg mau bepergian keluar rumah atau di tempat keramaian tetap mengikuti protokol kesehatan supaya terhindar dari wabah Covid-19," harap Kapolsek. 

Sementara itu, Aipda Rudi Salam mengajajak masyarakat tetap ikuti protokol kesehatan di manapun berada dengan cara tetap jaga jarak, selalu memakai masker di luar rumah dan rajin mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. "Dan tidak keluar rumah apabila tidak ada urusan yang sangat penting demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.