Logo Tirainews.com

Lirik PON XX Tahun 2021, IBA-MMA Bakal Diajukan Sebagai Anggota KONI

Lirik PON XX Tahun 2021, IBA-MMA Bakal Diajukan Sebagai Anggota KONI
Anis Murzil

Tirainews.com - Pengurus Provinsi, bakal mengajukan Indonesia Bela Diri Amatir Mixed Martial Arts (IBA-MMA) menjadi anggota dari Komite Olahraga Nasional Indonesia. Hal ini ditandai dengan kunjungan IBA-MMA Provinsi Riau ke KONI Provinsi Riau, Senin (24/8/2020). 

"Kita melaporkan kepada KONI bahwa sudah ada IBA-MMA di Provinsi Riau. Ini juga sebagai syarat pengesahan IBA-MMA sebagai anggota KONI Pusat nantinya," ujar Ketua Pengurus Provinsi IBA-MMA Riau Anis Murzil.

Tak hanya itu, IBA-MMA yang baru dibentuk tahun 2019 ini juga tampaknya telah melirik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 mendatang sebagai pertandingan eksibisinya. Dalam kunjungan ini, pihaknya juga berharap KONI Riau akan memberikan dukungan bagi cabang olahraga (Cabor) baru ini, agar dapat berlaga di kejuaraan tersebut.

"Kita minta dukungan KONI Riau agar saat nanti di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI Pusat, jika ada pembahasan tentang PON, kita didukung untuk ikut sebagai eksibisi," paparnya.

Anis menjelaskan, IBA-MMA seperti namanya adalah gabungan dari 11 basis olahraga bela diri yang ada. Seperti Judo, Anggar, Tinju, Karate, King Boxing, Pencak Silat, Muai Thai dan sebagainya.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Riau Emrizal Pakis mengatakan, pihaknya tentunya memberikan dukungan. 

"Kita apresiasi atas terbentuknya IBA-MMA di Provinsi Riau, apalagi ada beberapa atletnya sudah ikut kejuaraan. Kita akan mendukung untuk IBA-MMA masuk anggota KONI Pusat," terangnya.