Logo Tirainews.com

Polsek Ukui Kawal Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP

Polsek Ukui Kawal Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP

Tirainews.com - Polsek Ukui Polres Pelalawan kawal jalanya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Tahun 2020 tingkat PPS Desa Kelurahan se-Kecamatan Ukui, Ahad (30/8/2020). 

Agar dapat berjalanya kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP di Tingkat PPS Desa/ Kelurahan se Kecamatan Ukui dengan lancar dan baik, Polsek Ukui lakukan pengamanan di setiap Desa/ Kelurahan se-Kecamatan Ukui dengan menyertakan tiap Bhabinkamtibmasnya untuk menghadiri kegiatan Rapat tersebut. 

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S Sos MSi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahapan pilkada serentak 2020. Untuk itu, kehadiran Polri di tengah berjalanya Rapat tersebut diharapkan mampu menciptakan rasa aman kepada petugas yang sedang melaksanakan rapat.

"Selain itu data tersebut tentunya dapat menjadi pedoman Polsek Ukui saat melakukan pengamanan atau jalanya pemilihan Kepala Daerah serentak nantinya," kata Kapolsek. 

Sebanyak 11 Desa dan 1 Kelurahan Di Kecamatan Ukui telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan. Kegiatan tersebut berjalan hingga pukul 22.00 Wib malam tadi. 

"Dalam kegiatan Rapat pleno tingkat PPS tersebut juga dihadiri oleh masing-masing Ketua dan Anggota PPS (Panitia Pemngutan Suara), PKD (Panwaslu Kelurahan, Desa) dan PPDP (Petugas Pemutahkiran Data Pemilih)," kata Kapolsek Menjelaskan.

"Disini kami sifatnya hanya mengamankan jalanya rapat pleno tersebut agar dapat terselenggara dengan baik. Alhamdulillah tidak ada kejadian menonjol semua berjalan dengan mestinya sehingga tahapan pemilu dapat dilanjutkan," tambahnya. 

Untuk diketahui data hasil rapat tersebut diserahkan kepada PPK Kecamatan Ukui kemudian akan dilakukan Pleno kembali, pagi ini polsek ukui telah melakukan koordinasi dengan PPK Kecamatan Ukui bahwa pelaksanaan Pleno di tingkat PPK akan dilaksanakan Rabu tanggal 02 September 2020 lusa.