Logo Tirainews.com

Kapolsek Ukui Imbau Warga Jaga Pola Hidup Bersih dan Terapkan Protokol Kesehatan

Kapolsek Ukui Imbau Warga Jaga Pola Hidup Bersih dan Terapkan Protokol Kesehatan

Tirainews.com - Sampai dengan saat ini Kepolisian Sektor Ukui yang merupakan jajaran Polres Pelalawan terus melaksanakan kegiatan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat Ukui. Petugas juga melakukan penyisiran ke sejumlah lokasi yang menjadi tempat keramaian seperti pasar tradisional dan modern, Cafe, Warung ataupun rumah makan. 

Kepala Kepolisian Sektor Ukui melalui Kepala Sentra Kepolisian Terpadu (Ka SPKT) Aipda Baroni melaksanakan kegiatan sosialisasi AKB di Kelurahan Ukui Satu bersama 3 personil Polsek Ukui lainya, Sabtu (05/9/2020).

Kegiatan ini merupakan upaya Polsek ukui dalam menjalankan Kebijakan pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, hingga nantinya ada kebijakan baru dari pemerintah pusat.

"Sampai saat ini belum ada pencabutan terkait penerapan protokol kesehatan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru," kata Kapolsek Ukui AKP Rifendi S Sos MSi. 

AKP Rifendi mengatakan, pada dasarnya gaya hidup bersih dan sehat itu sangatlah baik. Sudah sepatutnya untuk meninggalkan kebiasaan lama, yang tidak ada ruginya jika diterapkan. 

"Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk mendisiplinkan selalu menerapkan protokol kesehatan. Dengan adanya kegiatan ini, harapan saya Wilayah Ukui terbebas dari penyebaran covid-19, dan masyarakatnya selalu mengingat apa yang kami sampaikan dan himbauan protokol kesehatan," tutup Kapolsek.