Logo Tirainews.com

Kapolsek Ukui Bersama Pemerintah Desa Air Emas Berbagai Masker

Kapolsek Ukui Bersama Pemerintah Desa Air Emas Berbagai Masker

Tirainews.com - Mengatisipasi penularan Covid-19, Pemerintahan Desa Air Emas, Kecamatan Ukui bersama Polsek Ukui, membagikan masker kepada Masyarakat, Senin (7/9/2020).

Kepala Desa Air Emas Agus Pamuji S IP bersama perangkat Desanya dan Kapolsek Ukui AKP Rifendi S Sos M Si bersama kanit Binmas Aipda Dede Ismanto dan Bhabinkamtibmas Bripka Nursulis membagi-bagikan masker kepada warga Desa Air Emas secara langsung dan door to door.

Kepala Desa Air Emas Agus Pamuji menjelaskan Pemerintahan Desa membagikan masker dengan tujuan ingin Warga Desa aman dari penularan Covid-19. Disamping itu juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya berprilaku hidup sehat pada masa pandemi covid-19 saat ini. 

"Pembagian masker ini adalah yang kedua kali, yang mana pada kali ini kami menyediakan masker sebanyak 3.000 buah, kami serahkan secara door to door, dan pada hari ini juga Alhamdulillah Bapak Kapolsek bersedia hadir untuk mendampingi kami sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan," papar Kepala Desa. 

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Ukui AKP Rifendi S Sos MSi. Ini adalah bukti begitu perhatiannya aparatur desa dalam menjaga keselamatan warganya. "Saya apresiasi, untuk itu ayo kita semua tingkatkan kesadaran kita, virus ini memang tidak nampak, tapi nyata adanya, jangan pernah mengaggap remeh apalagi sepele dengan virus ini, sudah banyak korban diluar sana, sampai saat ini belum ada obatnya!! Ya dengan disiplin protokol kesehatan itulah salah satu cara terbaik kita untuk terhindar dari covid-19," jelasnya. 

Dari pantauan media kegiatan tersebut menyasar ke rumah-rumah warga dan pengguna jalan bertempat di Depan Kantor Desa, terlihat antusias warga saat menerima masker dari pemerintah Desa Air Emas. 

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah desa Air Emas yang telah peduli dengan warganya, harapan saya seluruh Desa dapat mengambil langkah pencegahan seperti yang dilakukan oleh pemerintah Desa Air Emas yakni dengan membagikan masker kepada warganya," tutup Kapolsek.