Logo Tirainews.com

Kapolsek Ukui Apresiasi Program Ketahanan Pangan Berjalan Baik

Kapolsek Ukui Apresiasi Program Ketahanan Pangan Berjalan Baik

Tirainews.com - Program Kampung Tangguh Nusantara yang digagas polri melalui jajaranya baik tingkat Polda, Polres maupun Polsek adalah sebagai upaya memenuhi kebutuhan pangan masyarakat pada saat pandemi Covid-19. 

Pada tanggal 15 Juli 2020 lalu, Polsek Ukui yang merupakan jajaran Polres Pelalawan bersama petani binaan telah melakukan penanaman bibit palawija, jagung, kacang tanah, dan juga terong.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S Sos M Si mengatakan Polsek Ukui selaku pembina petani merasa bangga dan senang. Seperti yang dilihat tanaman jagung terlihat subur, diprediksi akan panen satu bulan setengah lagi.

"Harapanya saat panen nanti dapat maksimal dan tentunya hasil panen ini dikembalikan kepada masyarakat ukui, silahkan nanti datang saat panen," kata Kapolsek.

Selain itu, Ia berharap program ini dapat terus berlanjut. Ia mengajak masyarakat Ukui bersama bangun Kecamatan Ukui ini dengan kebutuhan pangan secara mandiri sehingga ekonomi kita yang akhir ini terdampak akibat covid, dapat berangsur pulih. 

Pada kesempatan yang sama Sembiring, petani binaan Polsek Ukui saat dikonfirmasi mengatakan, sebagai masyarakat Kelurahan Ukui sangat terbantu dengan adanya program ini. Semua berjalan dengan baik. 

"Saya selalu komunikasi dengan polsek ukui, kepada bapak kapolsek, bapak kanit dan yang lainya, sangat didukung, baik saat perawatan maupun dalam hal-hal lain," ungkapnya. 

Untuk diketahui, Lahan ketahanan pangan binaan Polsek Ukui tidak hanya di Kelurahan Ukui tepatnya di Jalan Mangga saja, Desa Air Emas dan Tri Mulya Jaya yang merupakan bagian dari Kecamatan Ukui juga turut serta menjalankan program ini.