Logo Tirainews.com

Personil Polsek Pangkalan Kerinci Gencarkan Sosialisasi AKB di Malam Hari

Personil Polsek Pangkalan Kerinci Gencarkan Sosialisasi AKB di Malam Hari

Tirainews.com - Malam kemarin, di lapangan Apel Mapolsek Pangkalan Kerinci telah dilaksanakan Apel UKL Regu II dalam rangka kegiatan sosialisasi penerapan pola Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam mengadapi wabah Covid-19 di Wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Senin (14/9/2020) malam. 

Kegiatan Apel dipimpin oleh Pawas Ipda Nur Hakim serta diikuti personil UKL regu II gabungan fungsi Polsek Pangkalan Kerinci. Selanjutnya kegiatan dilaksanakan oleh regu UKL Regu II ke Karyawan Toko Alfamart, Jalan T Said Jaafar, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pengunjung Toko Indomaret dan Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci.

Pawas Ipda Nur Hakim mengatakan Polsek Pangkalan Kerinci tidak pernah bosan untuk mengimbau dan mengajak semua ketika beraktivitas di luar rumah agar selalu memakai masker dan tetap melaksanakan Protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Pangkalan Kerinci. 

"Covid-19 ini nyata dan sudah banyak korban dari keluarga, tetangga, orang-orang terkasih dan masyarakat kita yang terpapar oleh Covid-19 ini, ada yang masing terbaring lemah dirumah sakit bahkan meninggal dunia," ujarnya

"Itulah salah satu sebab kurangnya kesadaran kita dalam melaksanakan protokol kesehatan ketika berada diluar rumah. Kami dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Pangkalan Kerinci menegaskan himbauan ini kepada masyarakat agar sadar dan kembali patuh terhadap peraturan yang diberikan pemerintah," imbaunya. 

Seluruh rangkaian kegiatan Himbauan berakhir sekira pukul 22.25 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.