Logo Tirainews.com

Polsek Ukui dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi di Wilayah Kecamatan Ukui

Polsek Ukui dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi di Wilayah Kecamatan Ukui

Tirainews.com - Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, Polsek Ukui bersama Satpol PP Kecamatan Ukui gelar operasi Yustisi, Ahad (20/9/2020).

Giat ini dilakukan oleh Piket Unit Kecil Lapangan (UKL) Polsek Ukui yang dipimpin oleh Ipda Dedy H C Tobing serta tiga Personil Piket lainya mendampingi Satpol PP untuk melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan di wilayah hukum Kecamatan Ukui.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S Sos MSi mengatakan ,Operasi Yustisi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Pada pelaksanaanya dari Satpol PP kecamatan dan didampingi kepolisian. 

"Untuk penindakanya sendiri masih secara teguran lisan maupun tertulis," kata Kapolsek.

Adapun sasaran kegiatan pada operasi hari ini meliputi tempat-tempat keramaian, pertokoan dan pasar tradisional. "Harapanya dengan adanya operasi ini masyarakat dapat lebih dewasa dan tentunya semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan saat menghadapai pandemi Covid-19 saat ini baik mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun," tambahnya.

Kapolsek juga mengatakan bahwa layanan publik, baik pertokoan maupun warung-warung menyiapkan sarana cuci tangan serta memasang spanduk imbauan penggunaan masker.

"Kami dari Polsek Ukui yang merupakan jajaran Polres Pelalawan siap 24 jam mendampingi kegiatan operasi Yustisi ini, dan alhamdulillah sudah berjalan tiga hari, baik pagi atau malam kami secara bersama satpol pp menggelar operasi yustisi ini," pungkasnya.