Logo Tirainews.com

Tangani Covid-19 di Pekanbaru, Eksekutif dan Legislatif Harus Kompak

Tangani Covid-19 di Pekanbaru, Eksekutif dan Legislatif Harus Kompak
Dr Firdaus MT (net)

Tirainews.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengajak semua pihak ikut andil tangani Covid-19. Sebab, belakangan kasus positif masih tinggi di beberapa kecamatan.

"Satu bulan terakhir, penularan Covid-19 sangat tinggi. Di nasional kita Masuk urutan ketiga bahkan kita melampuai jawa timur," kata Walikota, Kamis (8/10/2020).

Kata dia, semua harus ikut dalam rencana aksi untuk mengatasi tingkat penularan dan berupaya untuk meningkatkan kesembuhan. Ada pembagian tugas dan kerjasama antara dukungan semua kalangan. 

"Eksekutif dan legislatif harus kompak dan juga senantiasa melaksanakan bimbingan kepada masyarakat dengan 3T," jelasnya.

Ia mengajak bersama menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk melakukan 4M. Implementasi di lapangan, di daerah yang padat dan zona merah, sesuai anjuran presiden, pemerintah membatasi gerak masyarakat.

"Dua pekan lalu kita terapkan di Tampan, setelah evaluasi hasilnya belum lagi seperti yang kita harapkan. Tingkat kesadaran masyarakat kita masih sangat rendah. Terutama penggunaan masker. Ini urutan pertama memakai masker. Semua harus bersinergi untuk mengubah mainset masyarakat kita," jelasnya.