Logo Tirainews.com

Polsubsektor Pelalawan Kembali Sosialisasikan AKB Guna Cegah Covid-19

Polsubsektor Pelalawan Kembali Sosialisasikan AKB Guna Cegah Covid-19

Tirainews.com - Mengingat perkembangan penyebaran Covid-19 saat sekarang ini, maka dianggap perlu dilakukan upaya pencegahan seperti yang dilaksanakan oleh Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan, Rabu (21/10/2020).

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh personil Piket Yanmas Polsubsektor Bripka Boy A K bersama rekannya. Upaya yang dilakukan yakni melaksanakan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan mengikuti Protokol Kesehatan kepada masyarakat agar terhindari dari penyebaran Covid-19.

Adapun protokol kesehatan yang dimaksud yakni menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Kegiatan dilaksanakan dengan cara Sambang ketempat berkumpulnya warga yang berada di Seputaran Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan.

Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH menyampaikan bahwa, sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri agar masyarakat kecamatan pelalawan terhindar dari penyakit yang di sebabkan oleh covid-19.

"Dan kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Personil Polsubsektor Pelalawan di jajarannya, selain Personil piket tapi juga seluruh Bhabinkamtibmas di jajarannya agar melaksanakan Sosialisasi Protokol kesehatan di desa binaan masing-masing," jelasnya.

Ia berharap, dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh personilnya tersebut, masyarakat dapat memahami dan meningkatkan akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid-19.