Logo Tirainews.com

Dikunjungi Bapenda Murung Raya, DPMPTSP Pekanbaru Sharing Kesuksesan MPP

Dikunjungi Bapenda Murung Raya, DPMPTSP Pekanbaru Sharing Kesuksesan MPP

PEKANBARU - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru mendapat kunjungan dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (12/10/2020).

Kunjungan kedinasan itu dalam rangka persiapan pembentukan kawasan terpadu pelayanan publik di daerah Murung Raya. Kunjungan itu disambut hangat pejabat di instansi pelayanan publik itu.

Kunjungan seperti ini bukan kali pertama di DPMPTSP Kota Pekanbaru. Sebagian besar, kunjungan lantaran ingin melihat dan mencontoh sistem pelayanan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang dikelola DPMPTSP.


"Hari ini, kami dikunjungi Bapenda Murung Raya. Mereka menanyakan terkait pelaksanaan MPP di Pekanbaru," Sekretaris DPM-PTSP Kota Pekanbaru F Rudi Misdian. 

Rudi menyebut, salah satu kabupaten di Kalimantan Tengah itu ingin membangun kawasan terpadu pelayanan publik. "Mereka menanyakan terkait operasional, pelaksanaannya. Apa saja yang mesti disiapkan hingga ke sistemnya. Yang paling penting itu komitmen. Tidak ada yang bisa dilaksanakan tanpa komitmen yang kuat," jelasnya. 

Rudi menambahkan, keberadaan MPP juga berdampak positif bagi investasi. Hal ini juga mendorong terbukanya lapangan kerja. MPP juga menerapkan sistem yang terintegrasi. Ada tim IT yang menyiapkan sistem agar layanan tersedia secara optimal. (Adv)