Logo Tirainews.com

Walikota Firdaus Ikut Meriahkan Lomba Masak HUT MPP ke-I

Walikota Firdaus Ikut Meriahkan Lomba Masak HUT MPP ke-I
Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT memberi sambutan saat perayaan HUT MPP ke-1

PEKANBARU - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru menggelar rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru berlangsung, Jumat (6/3/2020). Dinas itu mengadakan lomba memasak mie sagu yang diikuti 32 tenant yang ada di pusat pelayanan itu.

Kegiatan bertambah meriah lantaran Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT ikut menjadi peserta. Usai lomba masak, ada sejumlah pertanyaan yang diajukan kepada peserta. Peserta yang bisa menjawab pertanyaan, mendapat hadiah menarik.

Rangkaian HUT pertama yang ditaja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru itu, selain ada Walikota juga ada Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer MBS.

Ada juga Asisten III Setdako Pekanbaru Baharuddin. Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan juga hadir dalam acara itu. Kemudian ada Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru M Jamil dan Sekretaris DPM-PTSP Kota Pekanbaru F Rudi Misdian.

Beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain juga nampak hadir, seperti Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Syoffaizal dan pimpinan instansi yang membuka tenant di MPP.

Sebagai informasi, MPP merupakan referensi berbagai daerah. Sebab, pelayanan di tempat ini jauh lebih lengkap dari yang dimiliki daerah lain. Usai kegiatan, Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT, membuka rahasia mengapa MPP Pekanbaru sebagai referensi nasional dan terbaik nasional dalam bidang perizinan dan non perizinan.

Walikota mengatakan, MPP Pekanbaru merupakan salah satu referensi nasional yang menjadi acuan Kabupaten dan Kota lainnya dalam membangun pelayanan di bidang perizinan dan non perizinan, karena kekompakan tim.

"MPP Pekanbaru merupakan salah satu referensi nasional, dan terbaik nasional. Menpan RB merujuk daerah lain yang akan membangun Mall Pelayanan Publik ke Pekanbaru, karena salah satu nya kekompakan tim kita," kata Walikota.

Menurutnya, dengan kekompakan tim dalam memberikan layanan penuh ke masyarakat, dan seluruh layanan dapat diakses dalam satu atap, membuat MPP Pekanbaru menjadi salah satu terbaik Nasional dibidang perizinan dan non perizinan.

Sehingga tak heran, MPP Pekanbaru menjadi salah satu rujukan dari Menteri Pembangunan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan-RB), bagi daerah lain yang akan membangun mal pelayanan publik di daerah mereka.

"Dengan kekompakan tim seperti saat ini. Kami berharap dapat dipertahankan dan tingkatkan. Karena di MPP Pekanbaru seluruh bagian menjadi satu, baik instansi pemerintah, vertikal, dan swasta menjadi satu bagian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena kami juga tidak dapat bekerja sendiri, kami butuh super tim," tutupnya.

Sementara itu, Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyebut bahwa sengaja menggelar lomba memasak. Ia menilai filosofi memasak adalah melayani.

Saat memasak semua bumbu dimasukkan dan diaduk. Lalu masakan yang matang disajikan kepada pelanggaan. "Pelayanan sama seperti mengolah masakan, semua bumbu dicampur untuk sajian terbaik," ujar Jamil.

Jamil menyebut bahwa kehadiran MPP sejak Maret 2019 adalah tekad bersama untuk meningkatkan pelayanan publik yang ada. Apalagi MPP Pekanbaru menjadi rujukan bagi daerah lainnya di nusantara.

Hal ini dibuktikan dengan capaian penghargaan pelayanan prima pada tahun 2019 lalu. Ia menyebut bahwa capaian ini adalah kerjasama semua pihak dalam mewujudkan pelayanan terbaik.

Momen HUT 1 MPP Pekanbaru makin istimewa dengan peresmian layaman kepndudukan dan catatan sipil. Ada rencana Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo bakal hadir pada 11 Maret 2020 nanti.

Saat ini ada 32 instansi sudah bergabung dengan MPP Pekanbaru. Ada 200 jenis pelayanan perizinan dan non perizinan di MPP Pekanbaru.**

Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru Muhammad Jamil memberi sambutan saat perayaan HUT MPP ke-1

Foto bersama usai kegiatan perayaan HUT MPP ke-1

Sekretaris DPM-PTSP Kota Pekanbaru F Rudi Misdian dan beberapa Kepala OPD ikut hadir dalam rangkaian kegiatan

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT beserta jajaran OPD saat kegiatan HUT MPP ke-1

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT memberikan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangkaian HUT MPP ke-1