Logo Tirainews.com

Polsek Pangkalan Kuras Kembali Sosialisasikan Saber Pungli kepada Anggota SPSI

Polsek Pangkalan Kuras Kembali Sosialisasikan Saber Pungli kepada Anggota SPSI

Tirainews.com - Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan kembali lakukan sosialisasi saber pungli kepada buruh Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) yang bekerja Bongkar Muat di Kecamatan Pangkalan Kuras, Sabtu (31/10/2020).

Sebagai pelaksana giat kali ini Kanit Provos Polsek Pangkalan Kuras Aiptu HI.Tarigan, bersama dengan tiga Personil Polsek Pangkalan Kuras.

Hal ini di lakukan agar Anggota SPSI yang bekerja muat bongkar di Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras tidak ada yang melakukan pungutan liar dalam bentuk apa pun.

Sosialisasi ini di lakukan kepada Buruh SPSI agar tidak ada terjadi pungli di tubuh organisasi itu dan Buruh SPSI tidak ada yang meminta uang di luar ketentuan yang telah di sahkan kepada Sopir saat bongkar muat barang. Sosialisasi saber pungli ini juga bertujuan agar para buruh SPSI memahami sanksi hukuman bagi pelaku pungli.

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad menjelaskan sosialisai Saber Pungli ini bertujuan agar tidak ada terjadi pungli di wilayah kecamatan Pangkalan Kuras.

"Kami berharap Buruh SPSI Kecamatan Pangkalan Kuras patuh terhadap Himbauan Pemerintah untuk tidak melakukan Pungli," tutur Kapolsek.