Logo Tirainews.com

Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Sosialisasi Saber Pungli Kepada Anggota SPSI

Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Sosialisasi Saber Pungli Kepada Anggota SPSI

Tirainews.com - Poksek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan lakukan sosialisasikan saber pungli kepada buruh Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) yang bekerja Bongkar Muat di Pasar Baru Kecamatan Pangkalan Kuras, Ahad (29/11/2020).

Sebagai pelaksana kali ini yaitu Panit Binmas Polsek Pangkalan Kuras Aiptu Zulkarnaen bersama dengan 3 (Tiga) Personil Polsek Pangkalan Kuras.

Sosialisasi ini di lakukan agar Anggota SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) yang bekerja muat bongkar di  Kecamatan Pangkalan Kuras tidak ada yang melakukan pungutan liar dalam bentuk apa pun.

Sosialisasi ini di lakukan kepada Buruh SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) agar tidak ada terjadi pungli di tubuh organisasi SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) dan Buruh SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) tidak ada yang meminta uang di luar ketentuan yang telah di sahkan kepada Sopir saat bongkar muat di wilayah pasar Kecamatan Pangkalan Kuras.

Sosialisasi saber pungli ini juga bertujuan agar para buruh SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) memahami sanksi hukuman bagi pelaku pungli.

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad menjelaskan kepada awak media bahwa Sosialisai Saber Pungli ini bertujuan agar tidak ada terjadi pungli di wilayah kecamatan Pangkalan Kuras.

"Kami berharap Buruh SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Kecamatan Pangkalan Kuras patuh terhadap Himbauan Pemerintah untuk tidak melakukan Pungli," tutur Kapolsek.