Logo Tirainews.com

Polsek Pangkalan Lesung Sosialisasikan Saber Pungli kepada Masyarakat Setempat

Polsek Pangkalan Lesung Sosialisasikan Saber Pungli kepada Masyarakat Setempat

Tirainews.com - Polsek Pangkalan Lesung melaksanakan sosialisasi Saber Pungli berdasarkan Perpres No 87 Tahun 2016, Senin (2/11/2020). Kegiatan dilaksanakan oleh piket pelayanan Polsek Pangkalan Lesung yang dipimpin oleh Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian (KSPK) bersama dengan dua personil.

Sosialisasi saber pungli ini bertujuan untuk mengingatkan kepada warga Kecamatan Pangkalan Lesung tidak melakukan pungli lantaran menguntungkan diri pribadi maupun kelompok.

Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Nazaruddin SE mengatakan, jika terbukti adanya pungli maka pihak Polsek akan melakukan tindakan berupa pengamankan terhadap pelaku dan akan kita proses apakah hanya sifatnya teguran lisan maupun hukuman kurungan sesuai dengan putusan pengadilan.

"Dengan dilaksanakan giat ini masyarakat khususnya warga Kelurahan Pangkalan Lesung dengan adanya sosialisasi saber pungli yang dilaksanakan oleh Polsek Pangkalan Lesung ini mengucapkan terimakasih karena dengan adanya sosialisasi ini mereka memahami," ujarnya.