Logo Tirainews.com

Polsek Kuala Kampar Cek Titik Api yang Terpantau Aplikasi Dasboard Lancang Kuning

Polsek Kuala Kampar Cek Titik Api yang Terpantau Aplikasi Dasboard Lancang Kuning

Tirainews.com - Babhinkamtibmas Teluk Beringin melakukan Pengecekan titik Hot Spot yang termonitor aplikasi Lancang Kuning di Wilkum Polsek Kuala Kampar. Kegiatan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Teluk Bakau dan Teluk Beringin Bripka Marzami bersamaan dengan TNI, Satpol PP dan Kepala Desa Teluk Beringin, Jumat (13/11/2020).

Dijelaskan oleh Bripka Marzami bahwa pada hari Kamis tanggal 12 November 2020 sekira pukul 17.00 wib terpantau di aplikasi Dasboard lancang kuning adanya Hotspot di Pulau Mendol tepatnya di Desa Teluk Beringin, dan Babhinkamtibmas Bripka Marzami segera menuju Titik api yang terdata di koordinat, namun karena kondisi sudah malam, kemudian Pencarian Titik Api dilanjtkan hari jumat Pagi tanggal 13 November 2020 dan hasil dari pencarian sesuai dengan Kordinat tidak ada ditemukannya titik api.

"Untuk selama menuju ke lokasi ini juga jalan menuju titik HS sulit dijangkau, cuaca Panas Extrem, Jaringan Internet tidak ada, serta Tidak Adanya Sumber Air," tuturnya.

Dikarenakan tidak adanya sumber air, dan titik tersebut rawan maka kepolisian beserta personil gabungan lainnya mengimbau warga sekitar untuk tidak melakukan pembakaran lahan pada saat akan membuka lahan pada saat akan membuka lahan (berkebun).