Logo Tirainews.com

Kucing Hutan dan Musang Diamankan dari Tempat Hiburan di Pekanbaru

Kucing Hutan dan Musang Diamankan dari Tempat Hiburan di Pekanbaru

Tirainews.com - Balai Besar KSDA Riau  menyita seekor kucing hutan (Prionailurus bengalensis) dan tiga ekor musang linsang (Prionodon linsang) dari tempat hiburan di Pekanbaru, Riau, Senin (30/11/ 2020).

Penyitaan berawal dari Call center Balai Besar KSDA Riau menerima laporan terkait adanya tempat hiburan yang memelihara satwa dilindungi. 

"Sehari sebelumnya informasi terkait adanya satwa dilindungi tersebut telah muncul di beberapa akun media sosial," kata Humas Balai Besar KSDA Riau Dian Indriati, Selasa (1/12/2020).

Selanjutnya Tim Balai Besar KSDA bergerak menuju lokasi dan menemukan seekor kucing hutan dan tiga ekor musang linsang. Namun satu dari tiga ekor musang itu dalam kondisi sakit. 

"Semua mamalia ini masuk dalam deretan jenis satwa yang dilindungi," jelasnya. 

Tim juga memberikan sosialisasi kepada pemilik usaha dan dengan sukarela menyerahkan satwa dilindungi tersebut kepada Petugas Polisi Kehutanan Balai Besar KSDA Riau Novi Mulyadi yang turun dilokasi saat itu. 

Saat ini satwa tersebut berada di klinik Satwa Balai Besar KSDA Riau untuk diberi penanganan medis. Selanjutnya satwa akan dititipkan di kandang transit untuk diobservasi dan pengobatan.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah tanggap dan cepat untuk ikut berpartisipasi dalam Konservasi," tutup Dian.