Logo Tirainews.com

Pilkada Sebentar Lagi, Polsek Pangkalan Kerinci Gencar Laksanakan Pemasangan Spanduk

Pilkada Sebentar Lagi, Polsek Pangkalan Kerinci Gencar Laksanakan Pemasangan Spanduk

Tirainews.com - Pilkada serentak tahun 2020 sebentar lagi. Polsek Pangkalan Kerinci gencar lakukan sosialisi larangan politik uang.

Sosialisasi dilakukan dengan memasang spanduk di jalan lintas timur tepat di depan simpang akasia Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Riau dan di Jalan Hangtuah 10 Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci, Sabtu (05/12/2020).

Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi saat dikonfirmasi mengatakan, beberapa hari ini pihaknya sudah melakukan pemasangan spanduk terkait politik uang. Pemasangan spanduk ini agar masyarakat bisa memahami dan bisa menolak apapun yang terkait politik uang sebelum pilkada berlangsung.

"Dalam spanduk tersebut berisikan ajakan untuk menolak dan melawan politik uang atau money politik hal ini memberi penegasan kepada pelaku pemberi dan penerima, agar ingat bahwa politik uang juga ada sanksinya," tutur Kapolsek.

Ia menambahkan, Pemasangan Spanduk tersebut merupakan salah satu sarana edukasi bagi masyarakat. Selain itu juga pemasangan spanduk tersebut bertujuan untuk menyosialisasikan pencegahan terjadinya tindakan politik uang dalam pemilihan tanggal 09 Desember nanti.

"Diharapkan kepada seluruh masyarakat baik di kecamatan pangkalan kerinci untuk berperan aktif melaporkan kepada Panwaslu Kecamatan pangkalan kerinci apabila ditemukan paslon ataupun pelaksana dan tim kampanye yang diduga melakukan praktik politik uang atau money politic," tutup Kapolsek.